adik-adik sekolah minggu

adik-adik sekolah minggu

Monday 28 March 2011

TOKOH INSPIRASIKU


Beranjali __/\__ Namo Buddhaya ^_^

Minggu 27 Maret 2011

Kak Lani berbicara tentang inspirasi. Apa itu inspirasi? Adik-adik bengong dan saling melihat satu sama lain. Inspirasi itu seperti pembangkit semangat yang membuat kita bangkit dan pantang menyerah. Lalu kak Lani bertanya pada adik-adik siapa yang menginspirasi mereka. Ada yang jawab Power Rangers. Kakak menceritakan bahwa pada zaman dahulu dunia ini tidak seterang sekarang, kalau sudah jam tujuh malam semua orang tidur sebab belum ada yang namanya televisi, radio, komputer, dan lampu listrik. Siapa yang kenal dengan Thomas Alfa Edison? Ada yang menjawab tahu ada juga yang tidak. Lalu kak Lani memutarkan film tokoh insirasiku “Thomas Alfa Edison”.

Pada tahun 1877, Edison memulai penelitiannya untuk menemukan lampu, listrik dan hologram, ada pihak-pihak yang mencemoohnya dan menganggap Si Edison itu tukang ngarang. Beratus-ratus percobaan telah gagal dilakukannya, hingga genap ke seribu cara akhirnya Edison berhasil yaitu terjadi pada tahun 1879. pada tahun baru 1880, Edison berhasil membuat kota menyala dengan lampu dan Thomas Alfa Edison adalah ilmuan yang menemukan Listrik, lampu dan hologram.

Diakhir cerita, nah jika kita mengalami kegagalan dalam hidup seperti belum mendapat ranking satu disekolah kita harus tetap berusaha tidak boleh menyerah dan terus belajar ya adik-adik ^_^. Dan kita harus berterima kasih kepada? “TUHAN!” jawab adik-adik. Kakak hanya mesem dan merasa geli xixixix... yah, terutama terimakasih kepada Thomas Alfa Edison yang menerangi rumah-rumah dengan lampu. Terimakasih kepada Buddha yang membimbing kita untuk selalu menerangi hati kita sepanjang waktu.

Dilanjutkan dengan menyanyi “Terimakasih” Berdana, Namaskara, berdoa sebelum makan dan makan pisang goreng buatan kak Lani yeahhhh!

Beranjali __/\__ Namo Buddhaya ^^


No comments:

Post a Comment